80 Kata-kata Bijak Mutiara Kehidupan Paling Menyentuh 2019

Kata-kata Bijak dalam sebuah hubungan yang singkat bernuansa islami penuh dengan cinta dan intrik tentang kesedihan baik pria dan wanita kali ini akan kami awali dari sebuah kisah yang sangat menyentuh di hati. Seorang mahasiswi pernah bertanya kepada saya, kenapa di kampus kita tidak ada yang memakai cadar pak? ya memang aturannya seperti itu.

Seperti halnya kenapa yang laki-laki kalau kuliah gak ada yang bersarung? ya memang aturannya seperti itu. Jawab saya kepada mahasiswi yang disusul dengan pertanyaan " berarti kampus telah merampas haknya mahasiswa dalam mengekspresikan kebebasan beragama pak?" jelas. Kampus banyak merampas kebebasan siapa pun yang masuk di dalamnya dan menjadi bagian dari kampus. Misalnya dalam menata jadwal kuliah, gak ada kampus yang menghubungi mahasiswa trus bertanya apakah anda bisa kuliah dihari ini jam sekian sampai sekian?. Lantas, solusinya bagaimana pak? tanya mahasiswi. Ikuti aturan main kampus atau keluar cari kampus yang sesuai keinginan kita.


Apakah istri bapak bercadar?tanya mahasiswa yang lain. Tidak, dan tidak akan saya izinkan bercadar. Karena dalam hal ini, saya dengan sadar dan penuh pertimbangan memilih pendapat sebagian ulama' Malikiyah yang menganggap bercadar adalah berlebihan sehingga makruh. Selain itu saya berkeyakinan bahwa para Kyai yang membiarkan istinya tanpa menutup wajah dengan cadar juga punya alasan. Tetapi tentu saya juga tetap menghargai mereka yang mewajibkan atau menyunnahkan bercadar. Karena hal itu adalah privasi mereka. Pantang bagi saya menghujat atau mencemooh mereka yang bersemangat untuk beragama sesempurna mungkin dan terbaik (menurut keyakinannya) itu.


Tapi silakan saja kalau ada yang mau mencemooh keputusan saya yang melarang istri saya bercadar, bukan berarti saya membiarkan istri saya membebaskan menuju agama Islam yang tidak sempurna. Akan saya biarkan mereka mencemooh dan berucap apa saja, bila itu memang mendatangkan kepuasan bagi mereka saat melakukan cemoohan tersebut, karena saya tidak mampu mengukur kepuasan universal mereka. Selain itu semakin saya jelaskan, mereka semakin membabi buta, karena sejatinya mereka sudah punya maksud dan persepsi dan tak akan bisa menerima penjelasan.


Fenomena hari ini di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terjadi pelarangan mahasiswi bercadar dengan dilakukan pembinaan bagi mahasiswa bercadar dan selanjutnya akan diberikan pilihan melepas cadar atau pindah kampus, maka silakan diikuti, atau memilih pindah ke kampus lain bila lobi baik-baik untuk mengubah keputusan pihak kampus sudah gagal. Bukan hal bijak membesar-besarkan ikhtilaf fiqhiyah untuk membangkitkan sentimen negatif. Kampus melakukan hal tersebut tentu sudah melalui berbagai kajian dan prosedur, dalam policy making azas maslahah 'ammah pasti dikaji dengan teliti. Karena tanpa mengkaji sebuah masalah, mustahil kebijakan umum akan dikeluarkan.

Aturan umum sejatinya adalah batasan yang dilahirkan demi kemanfaatan yang lebih luas. Oleh karena hal tersebutlah memilih mengorbankan minoritas untuk kemaslahatan mayoritas bisa jadi sebagai salah satu landasan dan alasan lahirnya sebuah kebijakan. Apalagi kebijakan ini menyangkut pranata sosial yang jika dibiarkan bisa membawa dampak yang dianggap kurang menguntungkan lembaga.

Betapa banyak aturan kampus yang menyebalkan dan merenggut hak-hak personal. Pagi-pagi buta disaat yang lain masih enak nongkrong ngopi di warung, kita sudah sibuk dengan jadwal perkuliahan, belum lagi pembuatan dan penyusunan jadwal kuliah yang tak pernah nanya persetujuan mahasiswa hingga aturan ribet beralmamater, bersepatu, larangan pakai jeans, kaos oblong, larangan rambut bersemir, rambut panjang bagi laki-laki dan bahkan larangan bercelana jeans ketat bagi cewek. Tambah lagi aturan yang menyakitkan santri NU adalah ketika kampus melarang sarungan. Padahal sarung itu pakaian keseharian santri NU yang fleksibel, praktis dan isis serta ekonomis.


Menampakkan kekakuan pendapat dengan membenturkan argumen masalah furu'iyah bukanlah sesuatu bahasan menarik, tapi justru membuat kerdil pemikiran dan memperuncing perbedaan. Di dalam aturan pekerja pun, seorang karyawan harus tunduk pada perusahaan tempatnya bekerja walaupun aturan yang dibuat perusahaan merebut sebagian hak asasi mereka, yang termasuk di dalamnya adalah tata aturan berpakaian dan ketentuan pembagian jam kerja bahkan sampai sip kerja karyawan. Tidak ada istilah karyawan terdholimi, karena masuk kedalam perusahaan adalah pilihan yang memiliki konsekwensi taat dan tunduk pada aturan perusahaan.


Kita bisa lihat hal lain yang sama, dan mungkin sering dialami ketika naik bis atau kereta api dengan tujuan luar kota. Sopir dan masinis tampaknya tak mau tahu kalau orang-orang muslim yang menjadi penumpang mereka harus shalat tepat waktu. Tak ada satupun transporyasi umum itu yang memberhentikan kendaraannya di masjid ketika panggilan shalat dikumandangkan. Apakah saya harus mengajukan somasi pada perusahaan jasa angkutan? Atau saya harus menyumpahi mereka dengan sumpah serapah bahwa mereka tidak mendengarkan ajakan Allah?Hanya orang gila yang melakukan itu. Kalau saya sama sekali tak mau kompromi dengan mereka, maka saya punya pilihan untuk cari kendaraan lain yang bisa berhenti kapanpun saya merasa wajib berhenti. Karena semua merupakan pilihan, dan setiap pilihan punya konsekwensi sendiri.


Jadi, bagi para pemakai cadar yang gak mau diatur oleh kampus yang melarang mahasiswinya bercadar, silahkan keluar dan cari kampus yang membolehkan memakai cadar, atau anda tunduk pada aturan dengan melepas cadar anda sebagai pilihan terhadap kebijakan yang dibuat (policy making) berdasar maslahah 'ammah (kebaikan universal). Ketundukan pada aturan adalah pilihan, demikian pula tidak tunduk dengan aturan juga sebuah pilihan, yang pastinya setiap pilihan punya dampak yang harus dihadapi.


Ketika kita dihadapkan pada pilihan, maka kemampuan memilih terbaik sedang dibutuhkan. Bukan lagi pada memberikan argumen, tapi pada kemampuan memilih. Dan kali ini silahkan memilih sesuai kehendak hati anda. Hanya saja dalam menentukan pilihan dibutuhkan kematangan menimbang dan memperhitungkang dampak yang muncul dikemudian hari, karena sesal dikemudian sudah tak bisa dikembalikan kewaktu semula.

Kata Bijak Islami tentang Cinta

KATA - KATA BIJAK DAN PUITIS

Seseorang tak harus sempurna untuk jadi apa yang Anda butuhkan. Tak ada yang sempurna, tapi cinta mampu buat seseorang sempurna di mata Anda.

Menyakitkan ketika Anda berpikir bahwa Anda punya arti dalam hidup seseorang, namun kemudian dia membuktikan bahwa Anda salah, ternyata Anda tidak berarti dalam hidupnya.

Cinta adalah saling memiliki. Kasih sayang adalah saling memberi. Cinta adalah kejujuran. Mencintai bukan untuk saling mengkhianati.

Katakan apa yang seharusnya kamu katakan. Karena jika hanya diam, hanya penyesalan yang akan kamu dapatkan.

Cinta itu tumbuh dengan sendirinya, sulit untuk dirasa, sulit untuk dilihat, tetapi ketika cinta itu telah datang kita tak akan mampu menahannya.



Ketika kita dalam keraguan, disitulah pengharapan dibentuk. Ketika kita dalam penderitaan, disitulah iman ditempa dan dibentuk. Maka hendaknya cara pandang kita menembus batas keraguan dan penderitaan itu.

Terkadang, perpisahan adalah untuk kebahagiaan. Karena mungkin Anda akan merasa lebih tersakiti jika tidak berpisah saat ini.

Ketika seseorang hanya diam atas pertanyaanmu, itu karena mereka sulit mengakuinya atau karena terlalu sakit untuk kamu tahu.

Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan beberapa orang yang salahdahulu sebelum bertemu orang yang tepatsehingga ketika kita akhirnya bertemuseseorang yang tepat, kita akan tahu bagaimana untuk bersyukur.

Hal terbesar yang pernah Anda pelajari adalah untuk mencintai dan dicintai.

Anda pikir Anda terlihat kuat karena Anda dapat bertahan, tetapi kekuatan terletak pada melepaskan sesuatu yang berharga.

Buatlah diri Anda orang yang lebih baik dan kenalilah diri Anda sebelum  mencoba mengenali orang lain dan mengharapkan mereka mengenal Anda.

Meskipun banyak orang akan masuk dan keluar dari hati Anda, hanya ada satu akan ingin tinggal dihati. Jika Anda menambal hati yang penuh lubang, pikirkan berapa banyak kemudahan untuk bertahan.

Jangan buang waktu kamu pada seseorang yang orang itu tidak mau membuang waktunya untukmu.

Cinta adalah menerima dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan sesuatu yang lebih.

Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yang menunggu.

Jika Anda mengisi hati Anda dengan penyesalan masa lalu dan kekhawatiran masa depan, Anda tidak memiliki hari ini untuk disyukuri.

Banyak hal yang bisa menghitung, tidak masuk hitungan. Banyak hal yang tidak bisamenghitung, benar-benar dihitung.

Untuk mengetahui sebuah kebenaran harus menembus seperti anak panah yang mungkin akan menyebabkan terluka.

Sahabat yang sejati adalah orang yang dapat berkata benar kepada anda, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata anda.

Setiap orang akan pernah mengalami takut akan sesuatu, mencintai sesuatu, dan telah kehilangan sesuatu.

Terkadang, seseorang lebih memilih untuk tersenyum, hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa dia bersedih.

Terkadang, seseorang sulit untuk jatuh cinta, karena ketika dia telah memberikan seluruh hatinya, dia tak dapatkan kembali seutuhnya.

Berhenti mencari seseorang yg sempurna untuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yang pantas untuk dicintai.

Ada saatnya semua itu perlu dipertahankan. Ada saatnnya juga semua itu perlu dilepaskan. Tinggal bagaimana kesiapan kita untuk mempertahankan atau melepaskan.

Segalanya ada batasanya. Syukuri yang sudah ada itu lebih baik dari pada berharap yang belum ada.

Cinta membuat hidup menjadi indah, Hidup yang indah ini ingin dinikmati bersamanya, itulah cinta.

Bersyukurlah, karena mempunyai orang-orang yang mecintaimu.

Jangan mencari orang yang sempurna tetapi cintailah orang yang mencintai kamu dengan cara yang sempurna.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik.

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.

“Kami mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya, maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)”.
(HR Ibnu Majah (no. 4105), Ahmad (5/183), ad-Daarimi (no. 229), Ibnu Hibban (no. 680) dan lain-lain dengan sanad yang shahih, dinyatakan shahih oleh Ibnu Hibban, al-Bushiri dan Syaikh al-Albani)

“Orang yang mencintai dunia (secara berlebihan) tidak akan lepas dari tiga (macam penderitaan): Kekalutan (pikiran) yang selalu menyertainya, kepayahan yang tiada henti, dan penyesalan yang tiada berakhir. Hal ini dikarenakan orang yang mencintai dunia (secara berlebihan) jika telah mendapatkan sebagian dari (harta benda) duniawi maka nafsunya (tidak pernah puas dan) terus berambisi mengejar yang lebih dari pada itu, sebagaimana dalam hadits yang shahih Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Seandainya seorang manusia memiliki dua lembah (yang berisi) harta (emas), maka dia pasti (berambisi) mencari lembah harta yang ketiga.‘”
(HR. al-Bukhari, no. 6072 dan Muslim, no. 116)

“Tiga hal yang barangsiapa ketiganya ada pada dirinya, niscaya dia akan mendapatkan manisnya iman. Hendaklah Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai daripada selain keduanya, dan hendaklah dia mencintai seseorang dan tidaklah dia mencintainya melainkan karena Allah, dan hendaklah dia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah selamatkan dia dari kekufuran itu sebagaimana dia benci untuk dilemparkan ke dalam neraka.” 
(HR. Al-Bukhari no. 16 dan Muslim no. 43)



  1. Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudra, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika” 
  2. Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu”
  3. Tidak ada yang tahu kapan cinta akan tumbuh, dan tidak ada yang tahu juga kapan cinta akan berhenti”
  4. Aku mencintaimu karena aku merindukanmu, aku membutuhkanmu, dan aku sangat khawatir terhadap keadaanmu
  5. Jangan pernah tanyakan apakah cintaku ini tulus kepadamu, sebab aku bisa merasakannya sendiri dari apa yang telah aku lakukan untuk selalu menjagamu
  6. Cinta itu tidak pernah tersesat, dan cinta tidak pernah salah, karena cinta tumbuh tanpa kita ketahui dan untuk kita cari alasan mengapa kita bisa jatuh cinta
  7. Orang yang jatuh cinta akan lupa dengan tujuan hidupnya, karena tujuannya adalah untuk membahagiakan orang yang dicintainya
  8. Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya
  9. Jika kamu sedang mencintai seseorang, maka kamu bisa merasakan apakah itu getaran cinta dan rasa khawatir yang teramat sangat apakah di baik-baik saja atau tidak
  10. Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku
  11. Kau salah jika kau indah seperti bulan, karna kau lebih indah daripada bulan
  12. Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan
  13. Aku akan menjagamu, sekarang dan selamanya, karena ku tahu bahwa kau adalah takdirk
  14. Cinta akan indah pada waktunya, namun aku tak bisa menunggu itu. Karena saat ini hariku sudah indah bersamamu
  15. Senyumanmu mengawali hariku, bahkan akan selalu ada tidak hanya di awal saja
  16. Hal yang paling besar adalah ketika kamu mencoba untuk mencintai diriku
  17. Jangan hanya lihat cintaku dari mataku, tapi rasakan dari hatiku yang paling dalam ini. Letakkan tanganmu di dadaku, maka kamu akan merasakanny
  18. Jangan kamu kira bila cinta itu datangnya dari keakraban yang sudah terjalin lama, namun cinta itu adalah keterkaitan jiwa, dan cinta tidak akan pernah tercipta jika bukan Tuhan yang menghendakinya, seperti kita ini yang saat ini bertem
  19. Cinta tidak akan pernah sadar berapa ke dalamannya, namun sangat terasa ketika perpisahan telah datang. Dan ketika tangan laki-laki menyentuh tangan perempuan, maka mereka telah menyentuh keabadia
  20. Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa
SEBUAH RENUNGAN BIJAK di USIA 4O TAHUN

Umur 35 tahun - 40 tahun ialah umur dimana kebanyakan kita mula diuji. Ujian boleh datang dari ibubapak (jatuh sakit, kematian), atau dari pasangan hidup (perceraian, jatuh sakit, pertengkaran) atau dari anak-anak yang meningkat remaja. Memang bermula 35 tahun - 40 tahun, Allah akan memanggil kita pulang bertaubat kepadaNya. Panggilan dari Allah selalunya berbentuk ujian. Karena hanya dengan itu kita akan kembali bersimpuh dan bersujud mengadu dan memohon pertolonganNya.

Orang yang bijak akan memperbaiki diri dan amalannya, memperbaiki hubungan dengan ahli keluarga dan pasangannya, berhemat menyimpan untuk hari tuanya. Semua dengan niat mau berkumpul bersama di syurga nanti. Orang yang kurang bijak tetap terlena dan langsung tak membuka hati terhadap panggilan Allah malah tetap terlena dengan kemewahan dunia, berkumpul dengan rekan² dan kurang memberi perhatian kepada suami/isteri/anak² Usia 35 - 40 ini menjadi lebih menarik apabila al-Quran di dalam surah "al-Ahqaaf ayat 15" ada menyebut tentang itu. Allah berfirman yang bermaksud,

"Dan kami wajibkan manusia berbuat baik kepada kedua ibu bapaknya; ibunya telah mengandungnya dengan menanggung susah payah dan telah melahirkannya dengan menanggung susah payah. Sedang di saat mengandungnya berserta dengan menyusuinya dalam masa tiga puluh bulan.  Setelah ia besar sampai ke peringkat dewasa yang telah sempurna kekuatannya dan sampai ke peringkat umur empat puluh tahun, berdoalah ia dengan berkata: "Wahai Tuhan ku, ilhamkanlah daku supaya tetap bersyukur akan nikmat-Mu yang engkau kurniakan kepadaku dan kepada ibu bapaku, dan supaya aku tetap mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhoi dan jadikanlah sifat-sifat kebaikan meresap masuk ke dalam jiwa zuriat keturunanku. Sesungguhnya aku bertaubat kepadaMu dan sesungguhnya aku dari orang-orang Islam (yang tunduk patuh kepada Mu)."

Ada segelintir golongan yang sudah berumur 50 tahun, 60 tahun, malah 70 tahun, masih memikirkan mobil mewahnya, tanaman Duriannya, ternak kerbaunya, harta2nya, anak2 dan cucu2nya. Alangkah baiknya jika apabila sudah berumur, masa diisi untuk mendengar Kuliah Agama, ibada di Masjid, Umrah, Haji dan sebagainya. Ada yang masih merasakan diri muda belia. Melayani nafsu yang marak menyala padahal kerut dan uban dah tumbuh merata. Sibuk mencari cinta diluar, sedangkan rumahtangga yang halal dibiar berantakan.

Ada yang mwrasa masih sehat, walaupun sahabat2, saudara banyak yg sudah meninggal, kadangkala tanpa disangka. Itu semua hanya menjadi bahan cerita "ehh, tak disangkaaa...muda, sehat lg, tp meninggal di usia muda.." Amatlah menyedihkan tatkala orang lain bersiap bertemu Tuhan, kita masih lalai dibuai perasaan akibat tertipu dengan nafsu sendiri.

Nafsu memang tak pernah tua. Ia sentiasa muda dan galak. Yang semakin lelah dan tua adalah tubuh dan kodrat kita. Rasanya jika Tuhan menghalang tubuh manusia mengalami penuaan, pasti kita semua lebih peka untuk menyahut panggilan pulang. Sehingga tiba saat roh kita diseret kembali merengkuk di hadapan Tuhan. Kita hidup di dunia, tidak lama.. Rasulullah, Sallallaahu alaihu wasallam, telah bersabda:

“Umur-umur umatku antara 60 hingga 70 tahun, dan sedikit orang yang bisa melampaui umur tersebut”. [HR. Ibnu Majah: 4236]. Kalau sekarang kita rasa 35 - 40 tahun atau 70 tahun itu lama, bagaimana setelah alam barzakh atau akhirat juga kita dibangkitkan dan hidup dalam waktu yang sangat lama, SATU HARINYA = RIBUAN TAHUN…Ingat, ketika itu tak ada yang berguna kecuali amal baik kita..Oleh karena itu, lihatlah diri Anda, sudahkah kita mempersiapkanny.?! Allah ta’ala berfirman (yang artinya): “Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah, dan LIHATLAH DIRI MASING-MASING apakah yang sudah ia PERSIAPKAN untuk KEHIDUPAN ESOKNYA”. [Al-Hasyr:18]

Kata-kata bijak kehidupan inspiratif

Kita belajar dari kegagalan, bukan penyesalan. Mulailah... Tidak pernah ada kata terlambat bagi yang punya tekad untuk berusaha
Jangan tangisi kesalahan, tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkan Anda agar berupaya lebih baik lagi.
Orang yang gagal, saat menemui kesulitan atau tantangan, mereka mengeluh, menyalahkan dan akhirnya menyerah 
Berhati - hatilah dalam berkata. Hargai perasaan orang lain atau perasaanmu tak akan dihargai.
Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal, tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh 
Kekecewaan adalah cara Tuhan tuk mengatakan. Bersabarlah, Aku punya sesuatu yg lebih baik untukmu. :)
Kebahagian tidak diukur dari seberapa banyak yang dimiliki, tetapi dari perasaan mensyukuri apa yang dimiliki.
Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Terkadang dia hanya tak ingin terlihat lemah.
Fokus pada masalahmu, km tak akan mendapat solusi. Fokus pada Tuhan, Dia akan memberimu solusi.
Hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri. Tapi itu bisa kamu mulai dengan memaafkan diri sendiri.
Berhenti berusaha tuk jadi yg sempurna. Temukan dia yg tahu semua kelemahanmu tapi tetap ingin menjadi bagian hidupmu.
Jangan khawatir ketika anda diacuhkan, tapi berjuanglah jadi layak untuk dikenal
-Abraham Lincoln-
 Kesalahan yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.
Jangan pernah biarkan apa yang telah terjadi di masa lalu merusak apa yang telah menunggumu di masa depan :)
Jaga kepercayaan. Karena butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun, tapi satu detik saja cukup untuk menghancurkan.
Jangan kecilkan hatimu dengan menakuti dan khawatir atas apa yang belum tentu terjadi.
Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.
Jangan pernah ragu bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untukmu,meski terkadang kamu harus merasakan sakit.
Bersedih dengan orang yang tepat lebih baik daripada berbahagia dengan orang yang salah, oleh karna itu bijaklah anda dalam memilih sahabat.
Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.
Lebih baik hidup yang diisi dengan banyak gagal dan banyak belajar daripada hidup yang tak pernah melakukan apapun.
Bersabarlah ketika sayapmu "patah", dan sekali lagi berjuanglah agar sayapmu bisa "terbang", jauh lebih tinggi dari sebelumnya.
Tetaplah menjadi Orang Baik
Jika beruntung, kamu akan menemukan orang baik
Jika tidak, kamu akan di temukan orang baik
Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan terdiam dapat membuat kita terhindar dari masalah.
Kebodohan dan kebencian adalah saudara kembar yg sulit dipisahkan, manusia semakin bodoh semakin mudah membenci karena sempitnya pola pikir
Saya memang pejalan lambat , tetapi saya tidak pernah berjalan mundur
Mungkin tidak setiap hari adalah hari baik. Tapi selalu ada sesuatu yang baik dalam setiap hari
Yang paling mudah adalah menyalahkan yang lain & yang paling sulit adalah mengakui kesalahan diri
Meminta maaf bukan berarti kamu salah & orang lain benar, tapi karena hatimu bernilai lebih tinggi dari egomu
Kamu akan sadar bahwa menjadi orang baik lebih sulit daripada menjadi orang pintar. Kepintaran adalah sejenis bakat, sedangkan kebaikan adalah pilihan

Kata Kata Mutiara Cinta

  1. Biarkan semua yang kamu lakukan dilakukan dalam cinta."
  2. Cintailah dirimu terlebih dahulu dan semua yang lainnya jatuh pada tempatnya."
  3. Sebarkan cinta ke mana pun Anda pergi. Jangan biarkan seorang pun datang kepada Anda tanpa meninggalkan kebahagiaan."
  4. Ketika kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaan Anda, itulah cinta."
  5. Komitmen berarti tetap setia pada apa yang Anda katakan akan Anda lakukan setelah suasana hati yang Anda katakan itu telah meninggalkan Anda."
  6. Hati yang mencintai akan selamanya muda."
  7. Perempuan baru dan laki - laki baru adalah mitra dalam perjalanan pertumbuhan rohani. Mereka ingin melakukan perjalanan. Cinta dan kepercayaan mereka membuat mereka tetap bersama. Intuisi mereka membimbing mereka. Mereka saling berkonsultasi. Mereka adalah teman. Mereka banyak tertawa. Mereka sama. Itulah kemitraan spiritual: kemitraan antara yang setara untuk tujuan pertumbuhan rohani."
  8. Pernikahan yang sukses membutuhkan jatuh cinta berkali-kali, selalu dengan orang yang sama."
  9. Cinta adalah penyebab kecemasan yang paling kuat dan juga yang paling sulit dihadapi."
  10. Cinta tidak terdiri dalam menatap satu sama lain, tetapi dalam melihat keluar bersama dalam arah yang sama."
  11. Nikmati hal-hal kecil dalam hidup. Suatu hari Anda akan melihat ke belakang dan menyadari Mereka adalah Hal-Hal Besar."
  12. Setiap hari mungkin tidak baik, tetapi ada kebaikan di setiap hari."
  13. Masa lalu adalah pelajaran Anda. Hadiah adalah Hadiah Anda. Masa Depan adalah Motivasi Anda"
  14. Setiap Pemikiran Positif Mendorong Anda ke Arah yang Tepat."
  15. Jangan Tinggal Di Masa Lalu Jangan Mimpi Masa Depan, Konsentrasikan Pikiran pada Saat Ini."
  16. Sebuah kepala penuh ketakutan, tidak memiliki ruang untuk bermimpi."
  17. Beberapa Orang memimpikan SUKSES. Sementara yang lain bangun dan MENCAPAI."
  18. Jangan Membuat Kebiasaan Keluar dari Memilih apa yang terasa BAIK atas apa yang sebenarnya Bagus untukmu."
  19. Anda Tidak Dapat Memulai Bab Berikutnya Tentang Hidup Anda, Jika Anda Terus Membaca Kembali Yang terakhir."
  20. Kebahagiaan tidak mendatangi orang-orang yang putus asa"
  21. Hanya mereka yang mampu menahan badai yang akan tersenyum bahagia"
  22. Yang membangkitkan semangat kamu adalah kemauan dalam diri kamu sendiri"
  23. Dan motivasi hidup terbaik datang dari keadaan yang sebenarnya."
  24. Sejatinya keadaan adalah kehidupanmu yang saat ini, yang sekarang sedang kamu jalani"
  25. Karena menerima dan memperbaiki keadaan adalah motivasi hidup yang sesungguhnya."
  26. Kehidupan dan kematian bagaikan dua sisi selembar kertas kosong"
  27. Lebih baik lambat dan benar daripada cepat dan salah"
  28. Agar berhasil, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan Anda akan kegagalan."
  29. Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru."
  30. Apa pun yang Anda percayai tentang diri Anda di atas, di dalamnya adalah apa yang akan Anda manifestasikan keluar."
  31. Ciptakan visi tertinggi dan termegah yang mungkin bagi hidup Anda, karena Anda menjadi apa yang Anda yakini."
  32. Anda tidak akan pernah mengubah hidup Anda sampai Anda mengubah sesuatu yang Anda lakukan setiap hari. Rahasia kesuksesan Anda ditemukan dalam rutinitas harian Anda."
  33. Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah menciptakannya."
  34. Kebesaran tidak datang dalam semalam; itu dikembangkan perlahan, menyakitkan, dan dengan kerendahan hati."
  35. Jangan pernah menyerah pada mimpi karena waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya. Waktu akan berlalu."
  36. Setelah kamu belajar bagaimana menjadi bahagia, kamu tidak akan mentolerir berada di sekitar orang-orang yang membuatmu merasakan sesuatu yang kurang."
  37. Hidup ini tidak seperti novel, yang kita bisa mengulang halaman pertama kapanpun kita mau. Dalam kehidupan nyata, saat sebuah kisah tidak lagi asyik, mulai menyakitkan, kita tidak bisa mengulanginya dari halaman pertama lagi. Tapi tidak mengapa, karena kita selalu bisa membuat bab baru, halaman baru. Selalu bisa."
  38. Bukankah kesempurnaan rasa kopi itu dari rasa pahitnya ? dan sebagai mana sang putih, kopi yang pahit berwarna hitam itu membewa pesan : "bahwa hitampun bisa menjadi sahabat sejati, teman dalam mengarungi pahitnya kehidupan." nikmatnya rasa, indahnya keberagaman. selamat menyusuri pahit dan manisnya kehidupan."
  39. Orang-orang yang berhubungan dengan kita selalu merupakan cermin, yang mencerminkan keyakinan kita sendiri, dan secara bersamaan kita adalah cermin, yang mencerminkan keyakinan mereka. Jadi ... hubungan adalah salah satu alat yang paling kuat untuk pertumbuhan ... Jika kita melihat dengan jujur ​​pada hubungan kita, kita dapat melihat begitu banyak tentang bagaimana kita menciptakannya."
  40. Cinta selalu menjadi awal pengetahuan , sama seperti api adalah awal dari cahaya".Dengan mengawali sesuatu dengan cinta, kamu akan memiliki begitu banyak ilmu yang bisa kamu pelajari. Karena cinta adalah cahaya hati. Jika kamu penuh cinta, itu berarti hatimu sangat bercahaya.
  41. Dengan Cinta, kamu akan memiliki segalanya".Jika kamu mengetahui dan merasakan hatimu dan perasaanmu, itu adalah cinta. Dengan cinta kamu akan mendapatkan semua hal yang tak ternilai harganya didunia ini. Dengan cinta, kamu akan memiliki sebuah hubungan yang harmonis dan bahagia. Hubungan pertemanan, kekeluargaan, persahabatan dan hubungan dalam asmara cinta.
  42. Kehidupan dan kematian bagaikan dua sisi selembar kertas kosong".Kehidupan ini adalah perjalanan. Sebuah perjalanan yang harus kamu tempuh sampai akhir. Untuk membedakan kehidupan dan kematian adalah isinya. Suatu hal yang akan kamu lakukan dalam kehidupanmu. Jika kamu baik melakukannya, maka kamupun akan tetap baik setelah kehidupanmu berakhir. Dan kebaikan semasa hidup kamu akan tetap hidup selamanya. Itulah maksud dari selembar kertas putih yang kosong.
  43. Lebih baik lambat dan benar daripada cepat dan salah". Berhati-hati dalam segala hal adalah kunci kesuksesanmu. Atur strategimu sebelum melangkah menuju kesuksesanmu. Mengambil keputusan dengan cepat tanpa berpikir, itu kurang baik. Pikirkan secara matang keputusanmu setelah itu melangkahlah maju untuk memutuskannya.
80 Kata-kata Bijak Mutiara Kehidupan Paling Menyentuh 2019 80 Kata-kata Bijak Mutiara Kehidupan Paling Menyentuh 2019 Reviewed by yulita tiffany on November 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.