45 Kata Kata Motivasi Putus Asa Tetap Tegar Update 2019

Kata Kata Motivasi Putus Asa - kumpulan kata kata yang akan membangkitkan semangat kawan lagi dalam menjalankan hidup ini dengan terus berjuang dan berdoa serta jangan lupa berbuat baik kepada sesama maka kalian akan bangkit dengan izin Tuhan. Menyelesaikan masalah dengan kekuatan iman, bukan dengan akal. Karena ketika masalahnya tidak masuk akal untuk diselesaikan, hanya iman yang bisa menguatkan supaya kita tidak melenceng dari yang seharusnya. Semoga dengan menjadi pasukan badar saya bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan buku saripati kehidupan ini

Kalau kita memaksakannya dengan akal gak bakalan kesampean, yang ada kita malah terbentur sama logika kita sendiri bahkan sampai membuat kita over conciuss. Apapun kejadiannya, dimanapun peristimwanya.. IMAN dulu baru logika.

Gerimis di tahun 2012 itu, turun membawa pilu. Dan milliaran rintik menutup air mata seorang pemuda yang gundah gulana. Seharusnya pemuda itu berbahagia kali ini, baru dua minggu lalu dia meminang gadis pujaannya, tak ada alasan untuk bersedih.

Tapi ternyata kehidupan tak gampang ditebak seperti itu, pemuda ini pikirannya berpendar memikirkan hal lain yang lebih membuatnya otaknya pecah. Dia baru saja diterpa badai, ditusuk belati oleh temannya sendiri, dia tertipu dan kehilangan uang 7,7 milliar banyaknya.

Namanya Dewa Eka Prayoga, pengusaha muda nan tampan yang baru saja menikah. Umurnya baru 21 tahun saat itu, sangat belia untuk seseorang yang kehilangan uang nyaris 8 milliar.

Bersama dengan hujan yang tak kunjung berhenti, Dewa mengingat-ingat kembali semuanya, saat temannya menawarkan bisnis investasi pengadaan komputer kantor menggiurkan, dan dia diajak rekannya untuk mencari investor. Selama delapan bulan Dewa bisa menghimpun dana dari ratusan orang, dan ketika uang yang disetor sudah mencapai 7,7 Milyar rekan bisnisnya tiba-tiba menghilang.

Dewa ingat bagaimana para investor langsung mengejar Dewa agar uangnya kembali. Berbagai ancaman dia terima sampai rumah ibunya di Sukabumi pun diancam dibakar. Namanya begitu tercemar dan jadi bahan omongan dari para tetangga, sampai ibunya mengadakan yasinan untuk mendoakan dan mengklarifikasi kejadian sesungguhnya kepada para tetangga.

Dia putus asa, hujan menutupi air matanya.

Dari waktu ke waktu, hari ke hari, bulan demi bulan. Semuanya makin kacau saja, cacian serta makian malah memperburuk situasi, teman yang awalnya dekat perlahan menjauh dengan pasti. Semua yang dipunya sirna begitu saja karena harus mengganti rugi, bahkan tabungan untuk masa depan pun terpaksa ikut tiada.

SMS, telpon, chat dan mention terus berdatangan. Bukan dalam bentuk orderan, melainkan dalam bentuk tagihan hutang dengan nada marah bahkan kadang menggunakan kata kasar serta mengancam. Tanpa uang, beribu kecaman. Dunia pemuda itu berubah hanya dalam satu kedipan mata. Terpaksa dia hentikan kuliahnya di UPI Bandung yang sudah semester 7 karena biaya. Terpaksa dia jual aset-aset bisnisnya. Terpaksa ... secara terpaksa, hidupnya tiba-tiba seperti dibawa oleh badai yang mengamuk.

Hujan di tahun 2012 itu berhenti pada musim kemarau. Dan jalanan kering saat itu, tapi keresahan pemuda ini tak kering jua. Masalahnya tetap ada, tak berlalu secepat musim berganti.

Rasanya waktu demi waktu semakin kelam saja, pemuda bernama Dewa itu nyaris putus asa. Tetapi dalam ruang gelap sekalipun, cahaya tetaplah bersinar. Istri dari Dewa Wiwin Supiyah selalu menjadi cahaya itu.

"Aku percaya kamu bisa lewati ujian ini. Aku yakin kamu mampu. Aku akan support apapun keputusanmu. Aku sayang kamu ... ” ucap Wiwin suatu hari kala menatap Dewa yang sedang ada dalam jurang kebangkrutan.

Setahun kemudian anak mereka lahir, ketika itu Dewa di titik terendah dalam usahanya, uang di dompet hanya tersisa 7000 saja, sampai para tetangga di kosnya berkomentar, "Itu anaknya apa gak kasihan hanya tidur diatas kasur tipis di lantai, dingin atuuh!"

"Habis gimana lagi, memang kami gak punya uang lagi ... buat beli kasur saja kami tidak mampu" jawab Dewa, sedangkan setelah hal itu, Wiwin menangis. Merasakan bagaimana pedihnya menemani sang suami. Tetapi meski gerimis turun dari matanya, Wiwin tak pernah pergi meninggalkan Dewa, Wiwin ingat janji sucinya, untuk sehidup semati dalam keadaan senang maupun sedih.

Pertemuan Dewa dengan pak Heppy Trenggono di suatu hari telah membakar semangat Dewa untuk bangkit, mengingat pak Heppy juga pernah bangkrut dengan utang puluhan milyar namun bisa bangkit kembali.
Dan Dewa memutuskan untuk bangkit! Melihat pak Heppy yang bisa bangkit. Melihat istri dan anaknya yang ingin ia buat bahagia. Dewa benar-benar berniat bangkit! Bagaimana caranya? Bagaimana pun caranya!

Bersama sahabatnya, Mirza G. Indralaksana Dewa bergerak kembali, mencoba bangkit kembali, mecoba menyudahi hujan badai di kehidupannya, dan berdoa semoga pelangi akan datang dengan segera.

Berdua, mereka melakukan apa saja untuk bangkit dari keadaan hutang 7,7 milliar yang disebabkan orang lain. Mereka melakukan semua hal yang bisa dilakukan, sampai-sampai mereka berdua pernah menjadi seorang tukang makanan delivery, gratis ongkir se-Bandung Raya. Walau tahu bahwa profit yang didapat hanyalah 5.000 rupiah persatu orderan. Tapi tetap dilaksanakan. Walau, 5.000 ke 7,7 Milliar itu telalu jauh. Bak bumi dan langit. Namun tak apa, yang penting berjalan. Pikir Dewa saat itu.

Pernah suatu ketika, Dewa dan Mirza mengantar makanan dari daerah Setiabudi ke Cibiru, lalu pergi lagi ke Cimahi. Dan kemudian sadar bahwa mereka harus pergi lagi ke daerah Buahbatu, itu artinya balik kembali! Dan pas sampai di sana, makanan mereka ditolak karena 'sudah dingin' keluh si konsumen.

Omset sangat sedikit, jangankan mendekati 7,7 milliar. Mencapai 0,001 persen dari sana pun masih jauh. Ah, yang penting jalani. Yang penting berusaha. Masalah hasil biar Allah yang nilai. Seperti kisah Siti Hajar, berlari 7x Safa Marwah, dengan harapan menemukan air. Padahal dia tahu, dalam sekali lihat tak pernah ada air di sana. Tapi Allah memberikannya air, menilai dari perjuangan Siti Hajar. Dewa belajar dari hal itu!

Meski rasanya mustahil, namun dengan kesadaran dan keimanan yang kuat. Dewa berjuang sekuat tenaganya. Keteguhan hatinya, perjuangannya, kemaksimalannya, segalanya! Dia berikan semuanya, dan entah bagaimana dia percaya bahwa dirinya bisa!

Semuanya ternyata benar, perjuangan tak sia-sia, dan doanya dikabulkan. Berawal sebuah ide sederhana yang sebenarnya Dewa sendiri tak terlalu percayai. Yaitu, membuat buku berisi kisah dan pengalaman jatuh bangunnya dalam usaha.

Lalu lahirlah "7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula" yang dijual dengan sistem pre order, dijual online tanpa lewat toko buku. Dan ternyata sambutannya malah luar biasa! Buku itu larisss! Buku itu menjadi pembuka jalan kebangkitan Dewa setelah buku pertamanya "7 Langkah Dashyat Menggenggam Masa Depan" tidak dapat respon bagus.

Seiring dengan kesuksesaan buku tersebut, perlahan hutang Dewa terbayar. Dan iapun kembali terjun kembali di Dunia bisnis, dan membuat sebuah perusahaan penerbitan buku bisnis Billionaire Store.

Bersama Billionaire Store, Dewa menemukan pelanginya. Semua bukunya meledak di pasaran, diburu oleh para pengusaha, banyak komentar-komentar postif bahkan testimoni para pembaca yang omzetnya melejit setelah mempraktekkan ilmunya Dewa.

Sekarang, pemuda yang menikmati hujan dengan rasa gundah di tahun 2012 itu sedang menikmati pelangi, dan menginspirasi orang lain agar tak terjebak badai seperti dirinya.

Kata Kata Motivasi Putus Asa


Adalah wajar jika anda bersedih karena kegagalan, namun ingat jangan pernah kesedihan itu membuat anda berputus asa.
Agar kita dapat meneruskan hidup dengan lebih baik, lupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.
Bersyukurlah untuk yang telah kita capai namun tetap semangat untuk yang belum kita capai.
Hal yang paling penting untuk mencapai keberhasilan adalah berani memulainya.
Impian akan menjadi kenyataan bila kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.
Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan.
Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.
Jangan kita hanya terpaku pada pintu yang tertutup, sehingga tidak melihat masih ada pintu lain yang terbuka.
Jika anda putus asa, jangan memaksa untuk terus bergerak. tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru.
Jika berbicara tentang penderitaan, mereka yang terus berusaha lebih menderita daripada anda. Tapi mereka menolak untuk berputus asa dan akhirnya mereka berhasil.
Keberhasilan bukan berarti kita tidak pernah gagal, namun bangkit lagi setiap kali jatuh.
Kegagalan tak akan pernah membunuh anda, namun perasaan putus asa yang akan membunuh anda secara perlahan.
Ketidak beranian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan.
Kita tidak mungkin mencapai langkah yang ke seribu bila tidak diawali dengan langkah yang pertama.
Pantang menyerah adalah sifat alami, dan dilatih saat menghadapi situasi sulit. Putus asa adalah kegagalan dalam melatih sifat tadi.
Pelihara terus semangat untuk melakukan kebaikan, karena itu tidak akan sia-sia.
Putus asa adalah butanya pikiran untuk melihat jalan keluar yang masih bertebaran dimana-mana.
Putus asa akan membuka peluang orang lain mengambil kesuksesan Anda.
Rasa putus asa bukan musibah, tapi merupakan pilihan.
Rasa putus asa muncul disaat kita menolak untuk berharap, dan akibatnya kita akan stag di tempat yang sama untuk waktu yang lama.
Setiap perjuangan memang penuh hal-hal yang bisa membuat kita menyerah. Tapi tubuh manusia di desain untuk melewati semua itu.
Takut gagal adalah penyebab terbesar tidak terlaksananya sebuah impian.
Untuk menghindari rasa putus asa di masa depan. Sejak sekarang latihlah diri anda untuk menghadapi tugas-tugas berat dengan semangat pantang menyerah.
45 Kata Kata Motivasi Putus Asa Tetap Tegar Update 2019 45 Kata Kata Motivasi Putus Asa Tetap Tegar Update 2019 Reviewed by yulita tiffany on November 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.